Sabtu, 01 Januari 2022

Panduan Cara Mengecek Saldo ATM Lewat HP Yang Paling Mudah

Cara Mengecek Saldo ATM Lewat HP - Kemajuan teknologi membuat semua hal menjadi lebih mudah termasuk dalam bertransaksi perbankan. Sekarang ini Anda tidak perlu lagi datang ke mesin ATM ataupun datang langsung ke kantor cabang hanya untuk mengetahui sisa saldo dalam tabungan Anda. Hal ini dikarenakan sudah ada cara mengecek saldo ATM lewat HP. Cara ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang mempunyai mobilitas tinggi sehingga tidak mempunyai waktu untuk lebih untuk sekedar cek saldo di kantor cabang ataupun di mesin ATM.
cara cek saldo atm bca lewat hp,cara cek saldo atm bni lewat hp,atm mandiri lewat hp,atm bri lewat hp,secara online,cara cek saldo atm mandiri lewat hp android,bri lewat hp android,

Hampir semua bank yang ada di Indonesia sudah menyediakan layanan cek saldo dengan menggunakan HP termasuk bank BCA dan BNI. Cara cek saldo ATM BCA lewat HP ini sangat mudah dan praktis. Secara umum untuk cek saldo melalui HP bisa dilakukan dengan menggunakan dua cara, yaitu melalui SMS Banking dan Internet Banking. Keduanya bisa diakses dengan mudah menggunakan HP. Dua cara ini tidak hanya bisa digunakan untuk pemegang ATM BCA saja tapi juga untuk semua bank.

Cara Cek Saldo ATM Lewat SMS Banking
Cara mengecek saldo ATM lewat HP yang paling mudah, yaitu dengan menggunakan SMS Banking. SMS Banking ini merupakan layanan yang diberikan oleh bank untuk para nasabahnya agar bisa melakukan transaksi keuangan hanya dengan menggunakan HP. Semua jenis HP bisa digunakan untuk SMS Banking, hal ini dikarenakan fitur yang digunakan untuk melakukan transaksi adalah SMS. Tentu saja semua jenis HP sudah mendukung untuk digunakan SMS, oleh karena itu cara ini merupakan cara termudah untuk melakukan cek saldo melalui HP.

Untuk mendapatkan fitur SMS Banking, nasabah harus melakukan aktivasi terlebih dahulu melalui ATM ataupun datang langsung ke kantor cabang. Jika Anda hanya memerlukan fitur cek saldo dan tidak melakukan transaksi seperti transfer, maka aktivasi bisa dilakukan hanya dengan menggunakan ATM. Namun jika Anda akan menggunakan fitur transfer dan sejenisnya dengan SMS Banking, maka Anda perlu melakukan aktivasi ke kantor cabang. Cara mengecek saldo ATM lewat HP dengan SMS Banking ini mempunyai tarif dasar SMS sesuai dengan operator yang digunakan.

Cara Cek Saldo ATM lewat Internet Banking
Cara mengecek saldo ATM BNI lewat HP juga bisa menggunakan internet banking. Untuk menggunakan cara ini, Anda harus menggunakan HP yang sudah bisa digunakan untuk mengakses internet. Bagi Anda pengguna HP android atau sejenisnya bisa menggunakan fasilitas Mobile Banking untuk melakukan cek saldo dan transaksi keuangan perbankan lainnya. Mobile Banking ini merupakan layanan Internet Banking yang diberikan oleh bank dalam bentuk aplikasi yang bisa digunakan pada OS android atau sejenisnya.

Cara mengecek saldo ATM lewat HP dengan Mobile Banking ini bisa dilakukan jika Anda sudah mempunyai aplikasi Mobile Banking dari bank yang Anda gunakan. Aplikasi ini bisa Anda download dengan mudah melalui Play Store untuk para pengguna android. Untuk aplikasi Mobile Banking ini bisa didownload secara gratis. Setelah mendapatkan aplikasi ini, maka Anda harus melakukan registrasi dan aktivasi. Jika sudah melakukan registrasi, Anda sudah bisa menggunakan aplikasi ini untuk cek saldo ataupun transaksi yang lainnya.