Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Mengecek Saldo Jamsostek Lewat SMS Mudah dan Cepat

Cara Mengecek Saldo Jamsostek - Setelah bertahun-tahun bekerja pasti ada suatu waktu dimana Anda penasaran berapa sih saldo Jamsostek Anda? Besarnya saldo Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan memang bisa dicek dengan gampang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat. Namun hal tersebut tentu akan membuang waktu Anda. Karena artinya, Anda harus ijin keluar dari kantor pada saat jam dan hari kerja. Karena itu cobalah cara mengecek saldo Jamsostek lewat SMS atau pesan singkat handphone Anda. Selain praktis, tentu Anda tak perlu keluar kantor apalagi mengantri. 
cara cek saldo bpjs lewat sms,jamsostek via sms 2757,jamsostek yang sudah tidak aktif,cek saldo bpjs via sms 2757,jamsostek secara online,www.jamsostek.co.id daftar,saldo jamsostek karyawan,

Cara mengecek saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan lewat SMS ini terbilang cara yang paling mudah dalam mengetahui info saldo Jamsostek Anda atau keluarga Anda yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Modal Anda Hanya Handphone yang biasa Anda pakai dan kartu BPJS Anda. Namun sebelum Anda mendapatkan informasi mengenai saldo BPJS Ketenagakerjaan Anda, Anda diharuskan melakukan registrasi agar Anda memperoleh nomor ID yang akan digunakan untuk mengakses informasi tersebut. 

Cara registrasi cukup dengan mengetik SMS dengan format REG#Nomor BPJS Anda#Tanggal Lahir#Nama ibu kandung Anda. Kemudian silakan kirim ke nomor 08111009696. Misalnya, REG#00123456#03051984#SRI lalu kirim ke Nomor 08111009696. Jika sudah, tunggulah beberapa saat, Anda akan mendapatkan SMS balasan yang isinya berupa Nomor ID Anda. Nah nomor ID itulah yang digunakan sebagai cara mengecek saldo Jamsostek lewat SMS. Mudah dan cepat bukan? Simpan baik-baik nomor ID Anda untuk digunakan setiap Anda membutuhkan. 

Cara mengetahui saldo Jamsostek lewat SMS bisa dilakukan dengan mengirimkan format SMS, yaitu SALDO#Nomor ID Anda lalu kirim ke 08111009696. Misalnya nomor ID Anda adalah 123456, maka Anda cukup mengetik format SMS SALDO#123456 kemudian kirim ke nomor 08111009696. Tunggu beberapa saat, Anda akan mendapatkan SMS balasan berupa informasi saldo JHT Jamsostek atau BPJS Anda yang terbaru. SMSnya akan berbunyi SALDO JHT ANDA No ID.1234556 S.D 30 November 2016 adalah Rp 20.000.000. 

Selain mengecek melalui SMS, Anda bisa mendapatkan informasi saldo JHT Jamsostek Anda melalui website BPJS Ketenagakerjaan. Anda cukup online kemudian melakukan registrasi atau login untuk mendapatkan informasi saldo Jamsostek Anda. Apabila Anda adalah nasabah Bank BNI, pengecekan saldo Jamsostek juga bisa dilakukan via ATM BNI Anda. Caranya, tinggal mengikuti pilihan menu yang ada di ATM Anda saat Anda mengakses kartu ATM BNI. 

Cara mengecek saldo Jamsostek lewat SMS nampaknya benar-benar yang paling mudah dan anti ribet. Karena Anda tinggal duduk manis untuk mengetahui informasi mengenai saldo BPJS Ketenagakerjaan/ Jamsostek. Kini Anda tidak usah penasaran lagi dengan jumlah dana JHT yang Anda miliki selama bertahun-tahun bekerja. Tinggal siapkan rencana-rencana dana JHT tersebut akan digunakan untuk apa pada saatnya nanti Anda pensiun.