Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Cek Saldo BCA Lewat Handphone Dengan Panggilan Telpon dan SMS

Cara Cek Saldo BCA - Pengecekan saldo rekening BCA dapat dilakukan dengan banyak cara. Diantaranya adalah melalui mesin ATM, internet banking, SMS BCA dan BCA by Phone. SMS BCA dan BCA by Phone dapat dilakukan tanpa harus meninggalkan tempat untuk menuju mesin ATM ataupun kantor BCA. Kedua layanan ini juga tidak membutuhkan akses internet, sehingga dapat dilakukan di manapun juga. Melalui kedua layanan ini, berbagai transaksi perbankan dapat dilakukan, termasuk cara cek saldo BCA lewat handphone. 
cara cek saldo bca di hp android,cara daftar sms banking bca melalui internet,www.klikbca.com cek saldo,atm lewat hp,transfer antar bank,via telepon,sms banking bca telkomsel,kode akses bca,

Cara Mengecek Saldo Lewat BCA by Phone
BCA by Phone merupakan jenis layanan yang memanfaatkan panggilan telpon untuk melakukan transaksi. Kebebasan dalam melakukan transaksi tersebut sangat terasa karena nasabah tidak perlu berhadapan dengan teller. Terdapat PIN dan juga KeyBCA yang akan menjamin keamanan panggilan telpon. PIN dan KeyBCA tersebut diperoleh setelah nasabah melakukan registrasi dengan datang langsung ke kantor BCA. Setelah itu, nasabah bisa langsung melakukan cek saldo BCA via telepon. 

Untuk mengetahui saldo yang terdapat dalam rekening, nasabah dapat melakukan panggilan telpon ke 69123 melalui hp android dan ponsel lainnya. Setelah itu, masukkan PIN dan juga KeyBCA yang sudah didapatkan saat proses registrasi. Cara cek saldo BCA lewat handphone ini memang begitu user friendly. Ada intruksi-intruksi yang disampaikan dan nasabah tinggal mengikutinya. Untuk menghemat waktu, semua intruksi tersebut tidak perlu didengarkan seluruhnya. Nasabah bisa langsung ke layanan yang diinginkan tanpa menunggu instruksinya selesai.

Cara Mengecek Saldo Lewat SMS Banking Dari BCA
Cara cek saldo dengan menggunakan handphone juga bisa dilakukan dengan menggunakan SMS Banking dari BCA. Layanan ini dapat diakses baik oleh pengguna CDMA maupun GSM dari semua operator di Indonesia. Seluruh perintah serta jawaban dapat langsung disimpan dalam memori SMS. Untuk melakukan transaksi ini, nasabah akan dikenai biaya 500rupiah hingga 1.620rupiah untuk GSM, serta 400rupiah hingga 550rupiah untuk CDMA. Perbedaan tersebut ditentukan oleh operator dari masing-masing telepon seluler yang digunakan.

Sebelum pencekan saldo bisa dilakukan, nasabah terlebih dahulu harus melakukan registrasi melalui ATM BCA. Caranya adalah memasukkan PIN, lalu memilih menu ‘Daftar E-banking’ dilanjutkan dengan memilih ‘SMS BCA’. Lanjutkan dengan memasukkan nomor hp yang akan digunakan dalam proses transaksi. Selanjutnya masukkan kode akses BCA pilihan sendiri sebanyak 4 digit. Kemudian pilih ‘Ya’ untuk persetujuan dan proses registrasi pun selesai. 

Cara cek saldo BCA lewat handphone dengan menggunakan SMS banking dapat dilakukan dengan mengetik Saldo(spasi)Kodeakses. Kirimkan SMS tersebut ke nomor 69888. Nasabah kemudian akan mendapatkan SMS balasan yang berisi jumlah saldo dalam rekening. SMS banking ini juga dapat digunakan untuk mengetahui info kurs, info deposito maupun info tagihan kartu kredit.