Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Cek Saldo BCA di HP Android Lewat KlikBCA dan m-BCA

Cara Cek Saldo BCA di HP Android - Pembayaran gaji karyawan kini banyak dilakukan melalui transfer bank. Kita terkadang menjadi sangat penasaran ingin mengetahui apakah gaji bulan ini sudah masuk ke dalam rekening ataukah belum. Segera melakukan pengecekan saldo tentu ingin sekali dilakukan untuk menghilangkan rasa penasaran tersebut. Tetapi kita terkadang tidak memiliki waktu dan kesempatan untuk menuju mesin ATM terdekat. Untuk masalah ini, BCA menawarkan solusi dengan adanya cara cek saldo BCA di hp android lewat KlikBCA dan m-BCA. 
download bca mobile,m banking bca telkomsel,cara daftar m banking bca,bca mobile apk,m banking mandiri,cara daftar internet banking bca,m banking bri,sms banking bca,

Cara Cek Saldo Lewat KlikBCA
KlikBCA yang dikenal juga sebagai internet banking bank BCA, dapat diakses melalui komputer, laptop, smartphone dan perangkat lainnya yang terkoneksi dengan internet. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh nasabah BCA yang telah melakukan registrasi di mesin ATM BCA dan di kantor-kantor cabang Bank BCA. Dari proses cara daftar internet banking BCA tersebut, akan didapatkan User ID dan juga PIN yang diperlukan untuk melakukan akses melalui https://ibank.klikbca.com atau https://m.klikbaca.com. 

Cara cek saldo BCA di hp android ataupun smartphone lainnya yang memiliki akses internet dapat dilakukan dengan beberapa langkah mudah. Langkah pertama adalah masuk ke laman Internet Banking BCA. Pada bagian sebelah kiri akan terlihat beberapa menu seperti pembelian, info saldo, pembayaran, administrasi dan info lainnya. Agar dapat melakukan pengecekan saldo, nasabah bisa memasuki menu ‘Informasi rekening’. Terdapat pilihan mata uang dari beberapa negara yang dapat digunakan. Setelah memilihnya, nasabah dapat segera mengetahui jumlah saldo yang dimiliki. 

Cara Cek Saldo Lewat m-BCA
Selain KlikBCA, cara cek saldo lewat hp juga dapat dilakukan dengan menggunakan m-info dari m-BCA. Layanan ini dapat dinikmati oleh nasabah bank BCA yang telah memiliki Paspor BCA dan memiliki kartu SIM m-BCA. Sedangkan operator yang telah bekerja sama untuk menyediakan m-BCA adalah Telkomsel, Indosat serta XL. Kartu SIM m-BCA tersebut disediakan oleh operator telepon seluler yang bersangkutan di XL Center, Galeri Indosat ataupun GraPARI Telkomsel. 

Agar dapat memanfaatkan layanan m-BCA, nasabah harus melakukan registrasi terlebih dahulu di Kantor Cabang Bank BCA terdekat. Setelah itu lakukan aktivasi melalui ponsel untuk dapat memanfaatkan m-info serta m-admin. Sedangkan transaksi m-transfer, m-payment maupun m-commerce hanya dapat dilakukan setelah melakukan aktivasi di kantor BCA. Masing-masing transaksi yang dilakukan akan dikenakan biaya yang bervariasi, tergantung pada jenis transaksi dan juga operator seluler yang digunakan.

Cara cek saldo BCA di hp android ataupun smartphone lainnya lewat m-BCA dapat dilakukan dengan mudah. Cukup mengikuti menu pada layar ponsel dan memasukkan PIN yang sudah dimiliki, maka saldo rekening dapat diketahui. Pada setiap transaksi yang sudah dilakukan, akan diterima bukti berupa SMS yang tampil pada layar ponsel serta tersimpan di dalam inbox.