Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Cek Status Kartu IM3 Untuk Mengetahui Informasi Paket Internet

Cara Cek Status Kartu IM3 - Setelah berubah menjadi Indosat Ooredoo, provider yang memiliki kartu IM3 dan Mentari ini semakin baik dalam memberikan layanan paket internetnya. Kartu IM3 sendiri memiliki berbagai paket internet yang tergolong dalam paket-paket Internet Kuota, Internet Unlimitted dan Internet Extra. Informasi sisa kuota ataupun masa aktif paket yang telah dimiliki dapat diketahui melalui beberapa cara cek status kartu IM3. 
cara cek paket im3 yang sedang aktif,cara cek kuota im3 ooredoo,cara mengecek sisa kuota im3,cara cek status paket im3,kuota im3 3gb 3 bulan,im3 11gb,cara cek pulsa im3,cara mengecek kuota 3,

Untuk memberikan kecepatan internet yang maksimal, Indosat dengan kartu IM3-nya mengeluarkan sebuah paket Super Internet yang telah mampu men-support Jaringan Super 4G LTE. Kecepatan internet ini mencapai 185 Mbps. Penambahan kuota pun dapat dilakukan dengan melakukan pembelian Paket Extra dengan melakukan panggilan *123#, lalu pilih ‘Super internet’ dan dilanjutkan dengan mengklik ‘Ekstra’. Untuk mengetahui penambahan kuota tersebut dapat dilakukan cek status paket Indosat Ooredoo. 

Cara Cek Status Menggunakan *123#
Sisa kuota maupun masa aktif dari paket internet yang dimiliki dapat dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya adalah melakukan panggilan atau dial ke nomor *123#. Pengecekan ini tentu menjadi sangat penting agar dapat melakukan kontrol terhadap penggunaan kuota. Selain itu perpanjangan paket yang dilakukan secara otomatis juga dapat menghabiskan pulsa yang dimiliki dan menjadi sia-sia jika perpanjangan tersebut tidak diharapkan. 

Cara cek status kartu IM3 dengan melakukan panggilan ke nomor *123# akan membawa kita ke sebuah tampilan yang mengharuskan untuk memilih salah satu dari menu-menu yang tersedia. Pada langkah pertama kita harus memilih menu nomor 2, yang isinya ‘Internet/Nelpon/SMS’. Setelah berhasil masuk, lanjutkan dengan memilih menu nomor 8, yang isinya adalah ‘Status dan info’. Setelah memasuki menu ini, pilih ‘Cek kuota’ yang akan menunjukkan sisa kuota yang dimiliki. Jika ingin mengetahui masa aktif dari paket tersebut, maka pilih ‘Cek status’. 

Cara Cek Status Menggunakan SMS
Melakukan cek status Indosat IM3 tidak hanya bisa dilakukan dengan melakukan panggilan pada *123#. Layanan SMS yang dikirimkan pada nomor 363 juga dapat digunakan. Caranya adalah dengan mengetik USAGE, lalu mengirimkan SMS tersebut ke nomor 363. Dengan demikian sisa kuota yang ada pada paket internet dapat diketahui. Jika ingin mengetahui berapa lama lagi masa aktif dari paket yang dimiliki bisa digunakan, kirimkan SMS pada nomor yang sama. Tetapi kali ini yang harus diketik adalah kata STATUS. 

Selain dapat digunakan sebagai cara cek status kartu IM3, *123# dan SMS ke nomor 363 juga dapat dijadikan cara untuk berhenti dari paket data internet yang sebelumnya telah diaktivasi. Caranya adalah dengan mengklik ‘Berhenti’ pada menu ‘Status dan info’ jika menggunakan panggilan pada nomor *123#. Apabila menggunakan SMS, maka pesan yang harus diketik adalah UNREG. Setelah menghentikan paket internet tersebut, kita dapat memilih paket lainnya yang ditawarkan oleh Indosat dengan harga sangat menggiurkan.