Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Cek Nomor IMEI Samsung Untuk Mengetahui Kualitas dan Pabrikannya

Cara Cek Nomor IMEI Samsung - Samsung menjadi salah satu merk Smartphone yang sangat populer. Berbagai pilihan tipe maupun kualitas memang diberikan Samsung. Ada hp yang ditargetkan untuk pasar menengah ke bawah, ada juga untuk kelas menengah ke atas. Ada yang dibuat dengan kualitas sangat bagus, ada juga yang tidak begitu bagus. Ada yang dibuat di Amerika, Asia atau Eropa. Untuk mengetahui tempat pembuatan dan kualitas hp Samsung yang dimiliki, kita bisa melakukan cara cek nomor IMEI Samsung seperti di bawah ini: 
imei samsung 07 buatan mana,kode imei samsung 07,hp samsung asli dibuat dimana,samsung buatan negara mana yang bagus,samsung buatan indonesia,maksud imei 01,arti kode imei 01,maksud imei 07,

1. Menggunakan *#06#
Cara pertama ini bisa dibilang menjadi cara cek imei hp paling mudah. Cukup dengan melakukan dial ke *#06#, maka nomor IMEI bisa terlihat. Jika tidak bisa terlihat, maka setelah memasukkan *#06# harus diikuti dengan menekan ‘Yes’ atau ‘Call’ atau melakukan panggilan. Nomor IMEI yang kemudian muncul seharusnya sama dengan IMEI yang tercantum pada box perangkat. Jika ternyata berbeda, maka ada kemungkinan perangkat tersebut palsu. 

2. Melalui setting dari perangkat
Cara cek nomor IMEI Samsung berikutnya adalah melalui setting atau pengaturan hp. Mulai dengan membuka menu ‘Setting’ atau ‘Pengaturan’, kemudian gulirkan layar hingga ke bagian yang paling bawah. Disana akan terlihat tulisan ‘About Phone’ atau ‘Tentang telepon’ yang harus diklik. Jika sudah masuk ke dalam menu, tekan ‘Status’, lalu pilih ‘IMEI information’. Dalam waktu yang tidak begitu lama, nomor IMEI dapat terlihat. 

3. Melalui website secara online
Nomor IMEI sebenarnya bisa dilihat pada fisik perangkat. Untuk Samsung, nomor tersebut terletak dibelakang baterai. Tetapi karena maraknya pemalsuan smartphone, maka dicari cara-cara lain untuk mengecek nomor IMEI yang asli. Salah satunya adalah dengan cara cek IMEI online. Kita bisa mengunjungi website dari International Numbering Plans atau www.imei.info untuk mengetahui nomor IMEI serta rincian dari perangkat. 

Dari IMEI yang sudah diperoleh melalui cara cek nomor IMEI Samsung, kita bisa mengetahui kualitas maupun negara tempat pabrik smartphone tersebut berada. Caranya cukup mudah, hanya dengan melihat nomor yang berada pada digit atau urutan ke 7 dan juga ke 8. Jika nomor-nomor tersebut adalah 00, maka perangkat dibuat di negara Finlandia dengan kualitas yang terbilang sangat baik. Sedangkan jika nomornya 02 maupun 20, maka dibuat di negara-negara Asia dengan kualitas yang terbilang rendah. 

Jika nomornya 03, maka dibuat di negara Perancis dan Kanada dengan kualitas yang terbilang paling baik. Jika nomornya 04, maka dibuat di negara Korea dengan kualitas yang terbilang paling baik di dunia. Jika nomornya 05, maka dibuat di negara USA, dengan kualitas yang terbilang sangat baik. Sedangkan jika nomornya 08 atau 80, maka dibuat di negara Jerman dengan kualitas yang bisa dibilang sedang. Semoga cara cek nomor IMEI Samsung ini dapat bermanfaat.