Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Cek IMEI Asus Untuk Menentukan Keaslian Perangkat

Cara Cek IMEI Asus - Bagi banyak pengguna smartphone, nomor atau kode IMEI sering diremehkan dan bahkan dilupakan. Memang, dalam penggunaan smartphone shari-hari nomor ini kurang memiliki peran. Manfaatnya baru terasa ketika perangkat hilang atau ketika ingin memastikan keaslian perangkat. Seperti yang kita ketahui, saat ini ada begitu banyak produk yang dipalsukan. Termasuk diantaranya smartphone dengan merk Asus. Karena itu ketika Anda merasa curiga dengan keaslian hp yang dimiliki, maka cara cek IMEI Asus akan sangat membantu. 
cek imei asus online,cara membedakan asus zenfone 2 asli dan palsu,cara cek ram asus zenfone 5,cara cek hp asus zenfone go,cara cek imei asus online,asus zenfone go asli,kode cek hp asus,

Smartphone Asus memang memiliki banyak kelebihan. Asus ZenFone menjadi smartphone eksklusif berkat fitur-fitur yang dimilikinya. Desainnya indah dan material yang digunakan pun memiliki kualitas yang tinggi. Smartphone ini mampu mendukung gaya hidup masyarakat modern. Seperti smartphone lainnya, Asus juga dilengkapi dengan IMEI. Nomor ini dapat digunakan sebagai cara cek tipe hp Asus. Dari nomor IMEI bisa diperoleh informasi mengenai pabrik pembuat perangkat, model dan spesifikasi lainnya. Sedangkan untuk mengetahui nomor IMEI itu sendiri ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yaitu:

1. Menggunakan cek status
Nomor IMEI sebenarnya bisa dilihat pada kotak kemasan atau di badan hp, yaitu pada bagian belakang dari baterai. Tetapi untuk kasus smartphone palsu, nomor tersebut bisa dibuat untuk mengelabui pembeli. Untuk memastikannya, dapat dilakukan cara mengecek hp Asus asli atau palsu dengan melakukan pengecekan IMEI menggunakan cek status. Cara tersebut dimulai dengan masuk ke menu ‘Setting’, kemudian klik ‘About’ dan dilanjutkan dengan mengklik ‘Status’. Lalu akan terlihat nomor IMEI dari ponsel yang bisa dicocokkan dengan nomor pada kemasan. 

2. Menggunakan *#06#
Cara lain yang bisa digunakan untuk mengetahui kode IMEI adalah dengan menekan *#06# tanpa menekan enter. Dengan cara ini secara otomatis nomor IMEI akan terlihat, yaitu berupa angka-angka sebanyak 14 hingga 16 digit. Jika IMEI yang terlihat sama dengan yang terdapat pada kemasan ataupun badan hp, maka Asus yang dimiliki memang asli. Tetapi jika nomor-nomor tersebut berbeda, bisa dipastikan perangkat yang kita miliki adalah palsu.

3. Menggunakan aplikasi
Cara cek IMEI Asus tidak hanya melalui cek status ataupun menggunakan *#06# saja. Tetapi kita juga dapat menggunakan aplikasi untuk mengetahui kode tersebut. Aplikasi yang paling populer adalah AnTuTu Benchmark. Walaupun aplikasi ini tergolong berat, tetapi mampu menampilkan spesifikasi hardware perangkat Asus maupun smartphone lainnya secara keseluruhan. Kode atau nomor IMEI-pun bisa diketahui menggunakan aplikasi ini. 

Jika kita telah mengetahui hasil dari cara cek IMEI Asus, maka keaslian perangkat yang dimiliki bisa dipastikan. Membeli hp palsu dengan harga asli tentu akan sangat mengecewakan. Karena itu pengecekan kode IMEI ini sebaiknya dilakukan sebelum transaksi pembelian dilakukan. Dengan begitu kita akan terhindar dari upaya penipuan para penjual smartphone palsu.