Sabtu, 01 Januari 2022

Panduan Cara Cek Imei Sony Xperia Yang Benar

Cara Cek Imei Sony Xperia - Sony menjadi salah satu merk peralatan elektronik papan atas dunia. Kemampuannya untuk menjaga kualitas membuat merk ini memiliki konsumen fanatik yang jumlahnya terus meningkat. Salah satu produk dari Sony Mobile adalah smartphone Sony Xperia. Smartphone ini tergolong canggih dan menjadi pesaing ketat Apple dan juga Samsung. Sony Xperia hadir dengan berbagai tipe yang bisa diketahui melalui cara cek IMEI Sony Xperia. 
heck imei sony xperia online,cek imei sony xperia z3,cek imei sony online,cek sony xperia asli,cek garansi sony xperia online,kode hp sony xperia,website sony cek imei,cek imei sony xperia z2,

Berbagai tipe Sony Xperia yang ditawarkan saat ini memiliki banyak keunggulan. Salah satu keunggulan tersebut adalah fitur kamera Sony Xperia yang dinilai memiliki kemampuan dan kualitas terbaik diantara smartphone-smartphone yang ada. Selain itu, layar perangkat ini menggunakan teknologi Bravia Engine yang telah digunakan pada tv Sony. Semua keunggulan tersebut bisa ditemukan dalam berbagai tipe Sony Xperia yang jumlahnya lebih dari 30 tipe. Dengan banyaknya tipe tersebut, maka diperlukan cara cek tipe hp Sony Xperia sebelum melakukan pembelian perangkat. 

Cara Mengetahui Nomor IMEI Sony Xperia
Tipe smartphone, pabrik yang membuat dan berbagai informasi lainnya mengenai Sony Xperia bisa diketahui dengan menggunakan kode atau nomor IMEI. Nomor ini juga menjadi kode untuk dapat mengakses sebuah layanan dukungan dari Sony yaitu Xperia Care. IMEI juga akan sangat diperlukan ketika kita akan mendaftarkan perangkat, ataupun mengecek keasliannya. Berbagai fungsi IMEI yang sangat penting tersebut, menuntut pengguna untuk bisa mengetahui cara cek IMEI Sony Xperia. Adapun cara cek yang benar adalah sebagai berikut: 

1. Melalui pengecekan status
Salinan nomor IMEI seharusnya disimpan dengan baik oleh tiap-tiap pengguna smartphone. Jika seandainya perangkat tersebut dicuri, maka nomor IMEI dapat digunakan untuk meminta operator memblokir perangkat. Kalau nomor IMEI belum diketahui, maka ‘Layar beranda’ bisa diketuk, kemudian ketuk lagi ‘Setelan’, dan lanjutkan dengan mengetuk ‘Tentang ponsel’. Kemudian pilih ‘Status’ lalu pilih ‘Informasi IMEI’. Dengan cara ini nomor IMEI bisa terlihat.

2. Melihat IMEI pada perangkat
Cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan melihat kode IMEI yang tersembunyi di dalam perangkat. Untuk mengetahuinya matikan dulu smartphone, lalu lepaskan tutup dari SIM Card Mikro serta slot dari kartu memori. Kemudian gunakan kuku ataupun benda yang tipis dan tajam untuk melepaskan dua buah label dengan cara menyeretnya. Nomor IMEI perangkat pun bisa terlihat untuk kemudian dicocokkan dengan nomor yang diperoleh dari pengecekan status sebagai cara cek keaslian Sony Xperia. 

Cara cek IMEI Sony Xperia juga dapat dilakukan dengan menekan *#06#. Nomor ini menjadi nomor yang umum untuk mengecek nomor IMEI pada semua jenis smartphone. Sedangkan nomor IMEI yang terdapat pada badan perangkat bisa berbeda-beda untuk masing-masing merk. Ada yang menempatkannya dibelakang baterai, ada juga yang terdapat pada adapter, seperti halnya perangkat iPhone.