Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Cek ID Orange TV dan Kegunaannya

Cara Cek ID Orange TV - Orange TV menjadi salah satu layanan parabola dengan siaran satelit dari tv digital serta tv nasional. Pecinta film-film Indonesia sangat dimanjakan oleh Orange TV dengan adanya channel Festival. Pada channel ini berbagai film Indonesia paling populer yang dibintangi oleh artis-artis papan atas dan idola remaja secara rutin ditayangkan. Berbagai tayangan eksklusif dari film yang baru saja rilis di bioskop juga bisa dinikmati. Proses berlangganan tv parabola ini ditunjang dengan cara cek id Orange TV yang harus diketahui oleh pelanggannya.
lupa id orange tv,cara mengetahui nomor pelanggan orange tv,lupa orange id,fungsi sim card di receiver orange tv,slot sim card pada,setting orange tv,menghentikan paket,nomor id orange tv,

Untuk dapat menikmati layanan Orange TV, calon pelanggan harus melakukan pembelian serta melakukan proses aktivasi. Untuk pembayaran layanan, disediakan voucher pre-paid yang dapat dibeli setiap bulan. Dalam melakukan berbagai aktivitas yang berhubungan dengan Orange TV disediakan ID Orange TV yang bisa diketahui saat melakukan aktivasi. Jika pelanggan lupa ID Orange TV, maka 8 digit angka yang ada pada kartu garansi adalah ID tersebut. Adapun fungsi dari ID Orange TV adalah:

1. Membayar voucher melalui ATM
Pembelian voucher Orange TV dapat dilakukan dengan menggunakan kartu ATM dari berbagai bank. Setelah kita memasukkan kartu dan menekan PIN, maka kita harus memilih menu untuk melakukan transfer ke Bank Sinarmas. Pada menu dari nomor rekening, masukkan kode Bank Sinarmas yaitu 153, lalu kode dari Orange TV yaitu 8911 dan ID Orange TV yang dimiliki masing-masing pelanggan. Karena ID tersebut sangat dibutuhkan dalam proses pembayaran, maka kita harus mengetahui betul cara cek id Orange TV.

2. Membeli voucher melalui teller Bank
Selain melalui mesin ATM, pembelian voucher juga dapat dilakukan melalui loket teller pada Bank. Saat pembayaran tersebut juga dibutuhkan ID Orange TV. Adapun cara pembelian voucher adalah mengisi form slip transfer, dengan nama pengirim Anda sendiri dan nama penerima PTMM qq [nama Anda]. Selanjutnya pada kolom nomor rekening isikan kode dari orange TV, yaitu 8911 yang diikuti dengan ID Orange TV. 

3. Merefresh tayangan
Selain untuk melakukan pembayaran, ID Orange TV juga sangat diperlukan sebagai cara setting Orange TV. Setting yang dimaksud adalah melakukan refresh dari tayangan yang tidak atau belum dapat keluar melalui sistem. ID Orange TV yang terdapat pada sticker, bersama dengan Client ID, Power/Signal, cssn, chip ID dan serial decoder merupakan data-data yang dibutuhkan ketika akan melakukan refresh tersebut. 

Setelah mengetahui pentingnya kegunaan dari ID Orange TV, pelanggan memang sebaiknya menyimpan dengan baik ID tersebut. Mencatat nomor ID pada buku atau note smartphone tentu menjadi langkah yang bijaksana. Tetapi jika ID tersebut hilang, maka jangan pernah lupa bahwa ada cara cek id Orange TV dengan melihat 8 digit dari nomor ID tersebut pada kartu garansi maupun pada sticker yang tertempel.