Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Cek iCloud iPhone Saat Membeli HP Second

Cara Cek iCloud iPhone - Jika hendak membeli iPhone second, pemeriksaan detail tentu harus dilakukan. Pemeriksaan tersebut dapat meliputi kondisi bagian body serta versi dari iOS. Selain itu lakukan juga pengetesan tombol-tombol yang ada berikut dengan jack haeadphone. Jaringan operator, wifi, GPS dan loudspeaker juga harus diperiksa. Lakukan juga cara cek iCloud iPhone, iTunes serta battery charge. Pemeriksaan terhadap iCloud menjadi sangat penting saat membeli iPhone second, karena username maupun password bisa jadi hanya diketahui oleh pemilik hp yang lama.
cek icloud aman,cek icloud dengan imei,cek icloud iphone 4,cara menonaktifkan icloud,cek aktivasi icloud,cara mengetahui email icloud dengan imei,cek icloud apple,mengecek touchscreen iphone,

iCloud sebenarnya merupakan sebuah layanan yang diberikan Apple, agar pengguna perangkat iOS mampu menghubungkan iPad, iPhone, serta MacBook yang dimilikinya. Berbagi konten yang berupa foto, notes maupun dokumen lainnya juga bisa dilakukan. Fitur ini juga mampu melakukan backup secara otomatis terhadap berbagai foto, data maupun file lainnya. Selain itu sebuah aplikasi baru dapat langsung didownload oleh iPad berkat adanya iCloud.

Fungsi lain dari iCloud adalah menjadi fitur keamanan yang mampu menjaga privasi pemilik perangkat. iCloud Activation Lock akan menjaga agar perangkat dengan sistem operasi iOS tidak bisa dibuka oleh orang lain yang tidak memiliki username ataupun password. Sebagai pembeli iPhone second, kita tentu harus melakukan cara cek iCloud iPhone untuk melakukan antisipasi perangkat yang terkunci dan tidak dapat digunakan. 

Cara Memeriksa iCloud Dan Melakukan Penonaktifan
Jika kita membeli iPhone second dari pemilik lamanya secara langsung, bisa jadi kita akan dibantu untuk membuka iCloud yang berada dalam kondisi terkunci. Tetapi jika kita membelinya dari counter hp second, maka kita harus melakukan cek iCloud iPhone 4 ataupun versi iPhone lainnya. Cara melakukan pengecekan ini dapat dilakukan dengan menghubungkan iTunes pada perangkat, dan jika muncul halaman yang meminta kita mengisi username maupun password dari ID Cloud yang masih terdaftar, itu artinya iCloud Activation Lock masih dalam kondisi aktif. 

Setelah melakukan cek aktivasi iCloud dan kondisi lock ditemukan masih aktif, maka kita harus melakukan langkah-langkah penonaktifan. Langkah yang dapat dilakukan adalah membuka menu ‘Setting’ pada perangkat, lalu memilih ‘iCloud’, lanjutkan dengan ‘Find My phone’ dan klik ‘Off’. Selanjutnya lakukan logout dari aplikasi dengan mengklik ‘Setting’, dilanjutkan dengan mengklik ‘iCloud’ dan selanjutnya klik ‘Delete Account’. Langkah berikutnya adalah menyiapkan laptop dan buka iCloud.com menggunakan browser. Lakukan login dengan menggunakan Apple ID dan pilih icon ‘Find My iPhone’. 

Langkah penonaktifan kemudian dilanjutkan dengan memilih perangkat iPhone yang akan dinonaktifkan dan pilih ‘Erase iPhone’. Selanjutnya lakukan reset dengan membuka menu ‘Setting’ pada aplikasi, lalu klik ‘General’, lanjutkan dengan klik ‘Reset’ dan terakhir ‘Erase All Content’. Setelah langkah-langkah cara cek iCloud iPhone dan penonaktifan ini selesai, maka iPhone sudah tidak lagi terkunci dan dapat segera digunakan.