Sabtu, 01 Januari 2022

5 Cara Cek HP Sony Asli Atau Palsu Dengan Tepat

5 Cara Cek HP Sony - Kecanggihan teknologi saat ini membuat kejahatan pemalsuan HP menjadi cukup sulit untuk dikenali. Tidak menutup kemungkinan HP yang Anda gunakan saat ini adalah HP palsu. Oleh karena itu, sebagai pembeli kita harus jeli dan berhati-hati dalam membeli HP. Dalam pembahasan kali ini penulis akan memberikan informasi penting tentang bagaimana cara cek HP Sony asli atau palsu. HP merek Sony ini termasuk HP dengan kualitas yang bagus dan kamera yang sangat jernih.
cara cek tipe hp sony xperia,kode hp sony xperia,check imei sony xperia online,perbedaan sony xperia z asli dan palsu,website sony cek imei,cek imei sony online,cara membedakan sony,

Cara mengetahui Sony Xperia asli atau palsu bisa dilakukan dengan 5 cara yang sangat mudah. Kelima cara tersebut yaitu:

1. Cek spesifikasi HP
Cara cek HP Sony asli atau palsu bisa dilakukan dengan melihat spesifikasi yang tertera pada kardus HP. Pastikan jika spesifikasi yang ada pada kardus sesuai dengan spesifikasi yang disematkan pada HP yang Anda beli. Sebelum membeli Anda juga bisa cek spesifikasi HP Sony yang akan Anda beli melalui website resmi Sony Xperia untuk memastikan spesifikasinya.

2. Lakukan uji coba dengan Benchmark
Jika Anda sudah membeli HP Sony Xperia dan meragukan apakah asli atau tidak, maka Anda bisa melakukan uji coba dengan menggunakan aplikasi Benchmark. Aplikasi ini merupakan aplikasi cek HP yang bisa digunakan pada semua HP android termasuk HP Sony. Untuk melakukan cek dengan menggunakan aplikasi ini, Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu. Melalui aplikasi ini Anda akan mendapatkan informasi detail mengenai software dan hardware pada HP sehingga Anda bisa memastikan jika HP Sony Anda adalah asli.

3. Cek kode IMEI HP Sony
Untuk memastikan keaslian dari HP Sony Xperia maka Anda bisa melakukan cek IMEI HP. Cara cek IMEI Sony Xperia ini bisa dilakukan dengan mudah, yaitu dengan mencocokkan IMEI pada kardus dan IMEI pada HP. Jika IMEI sama maka kemungkinan HP tersebut asli. Namun untuk memastikan Anda bisa cek IMEI secara online.

4. Cek konektor NFC pada HP
Cara cek keaslian HP Sony juga bisa dilihat dari konektor NFC. Konektor ini terletak tersembunyi dibawah baterai HP. Anda bisa melihatnya dengan cara membuka casing HP dan baterainya. Jika konektor NFC tidak tersembunyi dan terlalu mencolok bisa jadi HP tersebut adalah HP palsu. Sebaliknya jika NFC tersembunyi maka HP tersebut asli.

5. Cek kartu garansi
Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengetahui keaslian HP Sony Xperia adalah dengan melihat kartu garansi. Kartu garansi HP Sony Xperia mempunyai hologram khusus yang tidak dapat ditiru. Sedangkan HP Sony yang palsu tidak memberikan kartu garansi, jika ada kartu garansi pasti sangat berbeda.

Dengan 5 cara cek HP Sony asli atau palsu diatas Anda bisa mengenali HP Sony yang benar-benar asli. Biasanya banyak orang tertipu dengan produk yang palsu dikarenakan tergiur dengan HP yang harganya murah. Saat ini banyak sekali Black Market yang menjual HP dengan harga murah bahkan dijual hanya sekitar 1 juta rupiah saja. Anda perlu berhati-hati, hal ini dikarenakan HP Black Market ini tidak dapat dipercaya keasliannya.