Sabtu, 01 Januari 2022

3 Cara Mengecek Masa Aktif Kuota Telkomsel Yang Terbaru

Cara Mengecek Masa Aktif Kuota - Anda pengguna kartu Telkomsel tapi tidak mengetahui bagaimana cara mengecek masa aktif kuota Telkomsel Anda? Tidak perlu khawatir, hal ini dikarenakan penjelasan mengenai cara cek sisa kuota dan masa aktif Telkomsel akan dijelaskan disini. Untuk cek masa aktif dan sisa kuota kartu Telkomsel Anda bisa dilakukan dengan banyak cara yang sangat mudah. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui informasi mengenai cara cek sisa kuota Telkomsel, maka jangan lewatkan artikel ini.
cara cek masa aktif kuota simpati loop,cara cek paket telkomsel yang sedang digunakan,website resmi telkomsel,cara cek kuota telkomsel 4g,kuota simpati loop,aket nelpon telkomsel,simpati 4gb,

Cara mengecek masa aktif kuota Telkomsel ini bisa dilakukan dengan tiga cara, yaitu melalui SMS, melalui nomor USSD, dan juga secara online. Adapun penjelasan secara detail ketiganya yaitu:

1. Cek dengan USSD
Cara termudah untuk cek kuota dan masa aktif kartu Telkomsel adalah dengan menghubungi nomor USSD melalui HP Anda. Untuk cek sisa kuota pada kartu Telkomsel, maka Anda bisa menghubungi *889#, tunggu beberapa saat maka akan tertera sisa kuota Anda. Sedangkan untuk cek masa aktif Anda bisa menghubungi *888# lalu tekan yes atau oke. Namun cara ini terkadang membutuhkan proses yang lama apalagi jika USSD Telkomsel masih dalam bermasalah. Selain itu, cara ini terkadang tidak bisa digunakan karena jaringan yang kurang stabil.

2. Cek secara melalui SMS
Cara mengecek masa aktif kuota Telkomsel juga bisa menggunakan layanan SMS. Layanan SMS untuk cek kuota dan masa aktif ini bisa digunakan walaupun nomor Telkomsel Anda tidak ada sisa pulsa. Hal ini dikarenakan untuk cek kuota dan masa aktif melalui SMS tidak dikenai biaya. Adapun cara cek kuota dan masa aktif Telkomsel dengan menggunakan SMS yaitu Anda bisa langsung mengirimkan SMS dengan format ULINFO kemudian kirimkan kw 3636. Tunggu beberapa saat, maka Anda akan mendapatkan SMS mengenai sisa kuota dan masa aktif kartu Telkomsel Anda.

3. Cek secara online
Cara cek masa aktif kuota Simpati Loop atau kartu Telkomsel yang lainnya juga bisa dilakukan secara online. Untuk cek kuota dan masa aktif secara online ini dilakukan dengan cara membuka website Telkomsel kemudian pilih cek kuota dan masa aktif. Tunggu beberapa saat, maka akan ditampilkan sisa kuota dan masa aktif yang Anda miliki. Anda bisa menggunakan cara ini jika paket kuota Anda masih tersisa. Jika kuota sudah habis, maka Anda tidak bisa cek secara online.

Ketiga cara mengecek masa aktif kuota Telkomsel diatas bisa Anda gunakan selama 24 jam. Kemudahan dalam cek sisa kuota ini biasa Anda gunakan untuk memantau penggunaan data internet Anda. Dengan demikian, Anda bisa selalu cek sisa kuota Anda dan bisa mengontrol penggunaan paket data internet Telkomsel yang Anda gunakan. Selain itu, cek sisa kuota dan masa aktif ini harus sering dilakukan agar Anda mengetahui kapan waktu dimana Anda harus melakukan isi ulang paket kuota.