Sabtu, 01 Januari 2022

Berikut Cara Cek IPhone Second Sebelum Memutuskan Membeli

Cara Cek IPhone Second - Kita sepakat bahwa salah satu produk Apple, yaitu iPhone telah menjadi salah satu primadona di dunia IT. Tidak heran maha karya Steve Jobs ini selalu ditunggu seri terbarunya di pasaran. Bahkan pada saat launching produk, ribuan orang rela menginap untuk mendapatkan iPhone keluaran terbaru. Di Indonesia sendiri, iPhone juga menjadi langganan user akibat kemashurannya. Hampir semua orang tahu bahwa iPhone, baik nilai sosial maupun derajat kapasitasnya sebagai penggemar hi-end gadget. Lantas, bagaimana cara cek iPhone second bagi Anda yang ingin membeli iPhone bekas.
tips membeli iphone 6 bekas,cara mengecek touchscreen iphone,mengetahui icloud aktif atau tidak,iphone yang asli,tips membeli iphone baru,iphone second harga,bekas murah,cek icloud dengan imei,

Bagi Anda yang mungkin tidak terlalu excited mengejar tren membeli iPhone keluaran terbaru dan lebih tidak masalah dengan membeli barang second, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan khususnya jika ingin membeli iPhone second. Bagaimana cara cek iPhone second, dan apa saja komponen yang harus dilihat?

Pertama, cek kelengkapan iPhone. Ini standar, cek kelengkapan termasuk kartu garansi, box dan dokumen penting di dalamnya termasuk nota pembelian dan lain sebagainya. Pastikan Anda menjadi pembeli yang baik dengan membeli iPhone resmi dan bukan batangan. Jika kelengkapan iPhone kurang, tentu ini menjadi POSisi tawar Anda untuk menawar harga lebih murah.

Pastikan juga jenis iPhone yang ingin Anda beli. Ada beberapa iPhone yang bentuknya mirip, misalnya iPhone 4 dan 4s. Jika Anda ingin membeli iPhone 4s misalnya, yang bentuk fisiknya hampir sama dengan iPhone 4, periksalah dengan teliti. Terdapat perbedaan mendasar antara iPhone 4 dengan 4s. Pada iPhone 4s terdapat 4 garis vertikal pada sisi samping perangkat. Sedangkan pada iPhone 4 hanya terdapat 3. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa yang ingin Anda beli memang benar iPhone 4s.

Selanjutnya, cek nomor IMEI. Untuk mengetahui nomor IMEI iPhone, Anda bisa masuk ke setting-> general-> about. Setelah Anda mengetahui nomor IMEI nya, Anda pastikan lagi dengan mengecek di website Apple di https://checkcoverage.apple.com. Di situs tersebut Anda akan diminta memasukan “hardware serial number”, masukan saja nomor IMEI nya dan lihat sisa waktu garansinya. Penjual tidak bisa berbohong soal ini. 

Jangan lupa juga untuk cek fisik iPhone second. Hal penting lainya berkaitan dengan cara cek iPhone bekas adalah mengecek fungsi hardware. Lihatlah bagaimana fungsi casing, apakah masih bagus. Lihatlah fungsi tombol home, baik touch maupun home pada casing. Lihat fungsi charger, apakah masih mengalirkan daya. Itulah yang harus Anda perhatikan sehubungan dengan cara cek iPhone second sebelum Anda membeli iPhone second. Ada baiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu sebelum membeli iPhone. Tanya juga pada orang yang paham soal dos and donts nya.