Sabtu, 01 Januari 2022

Tips dan Cara Cek Out Hotel yang Wajib Diketahui

Apakah Anda pernah menginap di sebuah hotel? Sudah tahukah Anda bagaimana cara cek out hotel? Setelah menginap di hotel, tentunya Anda harus keluar dari hotel atau melakukan cek out. Untuk melakukan cek out setiap hotel mempunyai prosedur yang berbeda dan Anda diharuskan untuk mengikuti prosedur tersebut. Selain mengikuti check out hotel procedure yang sudah ditetapkan oleh pihak hotel, ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan cek out hotel. Tips tersebut yaitu:
pengertian deposit hotel,check in hotel pagi hari,tata cara menginap di hotel,syarat menginap di hotel dengan pacar,deposit tunai hotel,aturan jam check in hotel,check in hotel jam 7 pagi,

1. Periksa seluruh kamar
Tips pertama yang harus Anda lakukan sebelum meninggalkan kamar hotel atau melakukan cek out adalah memeriksa seluruh kamar. Pastikan jika tidak ada lagi barang milik Anda yang tertinggal di kamar. Pastikan pula Anda sudah mengecek seluruh bagian kamar termasuk dibagian yang paling tersembunyi. Hal ini dikarenakan barang yang sudah tertinggal di hotel tidak akan bisa diambil lagi dan kemungkinan besarnya akan hilang.

2. Periksa biaya yang harus dibayarkan
Tips cara cek out hotel yang selanjutnya adalah memeriksa biaya yang harus dibayarkan. Anda bisa menghitung sendiri perkiraan berapa biaya sewa kamar hotel yang harus Anda bayarkan. Biaya sewa kamar hotel ini harus ditambahkan dengan biaya lainnya yang mungkin terjadi jika Anda menggunakan layanan hotel lainnya yang berbayar. Jadi, perkirakan dengan tepat biaya sewa dan siapkan uang untuk membayarnya.

3. Ambil perlengkapan yang boleh dibawa dari hotel
Hal yang perlu Anda lakukan sebelum meninggalkan hotel adalah membawa perlengkapan yang sudah diberikan pada hotel untuk Anda. Perlengkapan ini berupa sabun, pasta gigi, sikat gigi, teh, gula, kopi, air mineral, dan lain sebagainya. Namun ingat selimut dan handuk hotel tidak boleh dibawa pulang. Biasanya sebelum cek out ada juga petugas hotel yang mengecek sebelum Anda keluar dari hotel.

4. Isi formulir tanggapan pelanggan
Jika Anda akan melakukan cek out dari hotel sempatkanlah untuk mengisi formulir tanggapan yang diberikan oleh hotel. Formulir tanggapan ini biasanya ada di kamar ataupun dibagian depan resepsionis. Isilah formulir ini sesuai dengan apa yang Anda alami. Hal ini dikarenakan formulir ini termasuk salah satu cara hotel mengetahui kepuasan pelanggan.

5. Keluar pada waktu yang tepat
Tips yang terakhir adalah keluar pada waktu yang tepat. Jika aturan jam check in hotel dimulai sejak jam 12 dini hari atau jam 7 pagi, maka jam cek out hotel secara umum yaitu jam 12 siang. Para tamu hotel bisa melakukan cek out maksimal jam 12 siang, dan jika melebih dari jam 12 siang maka akan dihitung lebih dari waktu menginap.

Cara cek out hotel diatas adalah tips yang perlu Anda lakukan sebelum meninggalkan kamar hotel. Anda harus melakukan tips diatas agar Anda bisa meninggalkan hotel dengan tenang. Kebanyakan pelanggan hotel enggan melakukan tips diatas ketika akan meninggalkan hotel. Hal ini dikarenakan karena waktu cek out yang terlalu mepet ataupun karena keteledoran dari para tamu hotel.