Sabtu, 01 Januari 2022

Macam Cara Cek Transferan BCA dan Informasi yang Bisa Dilihat

Cara Cek Transferan BCA - Menabung di Bank BCA menjadi salah satu keuntungan bagi banyak orang. Bank BCA adalah salah satu bank terbesar di Indonesia dengan pondasi finansial yang kuat. Tentunya ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda yang ingin menyimpan uang Anda di Bank BCA dan berharap keamanan finansial yang kuat juga. Menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia, tentu BCA melengkapi dirinya dengan seperangkat teknologi yang memudahkan nasabah bertransaksi, salah satunya kemudahan transfer uang ke bank lain ataupun sesama. Hal penting lainya adalah cara cek transferan BCA untuk Anda pengguna setia BCA.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melihat aktivitas transfer yang pernah dilakukan, baik itu masuk maupun keluar dari rekening Anda. Bagi Anda pengguna BCA, tentu akrab dengan BCA internet banking. Adapun cara cek transfer rekening BCA ini bisa dilakukan dengan mudah, salah satunya dengan menggunakan internet banking. Pengguna BCA pasti familiar dengan internet banking. Mode transaksi perbankan yang memudahkan pengecekan secara mobile tanpa mengenal waktu dan tempat. Artinya Anda bisa bertransaksi atau mengecek transaksi kapanpun dan dimanapun. 

Caranya, Anda hanya tinggal mengaktifkan layanan internet banking dengan mendatangi customer service BCA. Selanjutnya Anda tinggal login ke situs https://ibank.klikbca.com, menggunakan user ID dan PIN. Setelah Anda login ke situs internet banking BCA, Anda pilih informasi rekening. Selanjutnya pilihlah mutasi rekening. Kemudian pilihlah lihat mutasi rekening. Anda bisa mengatur periode mutasi sesuai yang Anda kehendaki. Setelah Anda mengatur, Anda akan mendapatkan tampilan daftar transaksi yang pernah Anda lakukan beserta tanggal, rekening tujuan, dan jumlah uang.

Selain menggunakan internet bangking dan situs, cara cek transferan BCA bisa dilakukan melalui mesin ATM. Ketika Anda memasukan kartu ATM, dan menekan PIN, Anda akan diberikan beberapa pilihan transaksi, salah satunya melihat mutasi rekening. Ketika Anda pilih, Anda bisa melihat daftar mutasi transaksi yang keluar dari rekening Anda.

Itulah beberapa cara cek transferan BCA yang bisa Anda lakukan. Anda bisa melihat mutasi rekening melalui internet, maupun secara manual lewat mesin ATM. Akan lebih mudah jika Anda mengecek mutasi melalui internet banking yang terhubung dengan aplikasi di hp Anda. Anda bisa mengecek mutasi selama 24 jam dimana saja dan kapan saja. Bagi Anda yang frekuensi transaksinya sudah cukup banyak, misal 10 juta per hari, penggunaan internet banking sepertinya menjadi pilihan terbaik. Anda tidak perlu cek atau cetak buku tabungan berkala. Cukup buka aplikasi.