Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Cek Transaksi Terakhir MKios Secara Manual dan Online

Cara Cek Transaksi Terakhir MKios - Anda tentu pernah mendengar MKios. Ya, MKios adalah salah satu program Telkomsel yang bertujuan membantu wirausahawan pemula untuk memulai berbisnis. Dalam hal ini adalah bisnis transaksi pulsa. Pulsa telepon seluler bisa ditransfer ke semua nomor Telkomsel. Bagi Anda yang pernah berjualan pulsa, tentu tidak asing dengan istilah dan penggunaan fitur transaksi yang sering dilakukan, salah satunya mengecek transaksi terakhir. Hal yang sama juga bisa dilihat di MKios yaitu cara cek transaksi terakhir MKios.
cara mengetahui pin mkios,menjual pulsa mkios,cara isi pulsa mkios telkomsel,cara cek pengisian pulsa terakhir simpati,transaksi mkios paket data,lupa pin mkios,format transfer stok mkios,kode,

Jenis Transaksi Yang Bisa Dicek Melalui Mkios
Pada dasarnya, semua jenis transaksi melalui MKios bisa dicek. Jadi Anda bisa mengetahui transkrip transaksi Anda dalam beberapa waktu terakhir. Ada beberapa jenis transaksi yang bisa Anda lihat, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Cek 5 transaksi terakhir
Ketika Anda sudah mengirim pulsa dalam beberapa hari terakhir dan ingin melihat transkrip transaksinya, Anda bisa mengecek lima transaksi terakhir yang sudah Anda lakukan. Jika Anda menggunakan kartu Simpati, caranya adalah dengan tekan *774*PIN# lalu tekan OK. Sedangkan jika Anda menggunakan kartu AS, caranya adalah dengan mengetikkan *674*PIN# lalu tekan OK. Anda hanya tinggal menunggu dan kemudian mendapatkan SMS berisi informasi 5 transaksi terakhir beserta nomor tujuan, nominal, dan juga waktu transaksinya.

2. Cek transaksi dalam 1 hari terakhir

3. Anda juga bisa mengetahui cara cek transaksi terakhir MKios yang dilakukan 1 hari terakhir. Bagi Anda yang menggunakan kartu Simpati, Anda bisa melakukan panggilan ke nomor *776*1*PIN#. Sedangkan bagi Anda yang menggunakan kartu AS, Anda bisa menekan *676*1*PIN#. Selanjutnya Anda hanya tinggal menunggu balasan berupa SMS dari operator MKios, dan Anda akan mendapatkan informasi transkrip transaksi selama satu hari terakhir.

4. Cek transaksi melalui internet
Jika Anda adalah penjual pulsa yang sudah memiliki kios/counter sendiri, penggunaan komputer bukan hal asing bagi Anda. Anda akan selalu terkoneksi dengan internet untuk melihat perkembangan bisnis dan info, khususnya dari MKios. Cara cek transaksi terakhir MKios juga bisa dilakukan melalui internet, caranya adalah masuk ke situs www.mkiostelkomsel.com, dan selanjutnya Anda login. Kemudian pilihlah menu “query own recharge”, dan pilih menu “query”. Anda akan bisa melihat semua transkrip transaksi yang pernah Anda lakukan, tentu saja beserta status transaksinya.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan kaitannya dengan cara cek transaksi terakhir MKios. Bagi Anda yang sedang memulai bisnis pulsa dengan bantuan provider MKios, Anda akan banyak belajar menggunakan fitur penting dan membiasakan diri melihat transkrip transaksi MKios melalui SMS ataupun website. Bisnis transaksi pulsa semacam ini tentu tidak lepas dari halangan seperti gangguan sinyal dan keterlambatan pengiriman. Biasanya inilah yang menjadi kendala dan menyebabkan banyak complain.