Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Cek Kuota IM3 Terbaru Cepat dan Gampang

Cara cek kuota IM3 terbaru saat ini bisa menggunakan beberapa konfigurasi angka yang mudah digunakan. Saat ini, para pelanggan kartu Indosat ini cukup kesulitan untuk memperoleh kartu perdana IM3 untuk pemakaian pulsa reguler. Hal itu disebabkan oleh maraknya penggunaan kartu internet sekali pakai. Dimana kebutuhan akan kuota internet kini semakin luas dan merata. Hal tersebut membuat ketersediaan kartu perdana standar berkurang digantikan oleh kartu perdana khusus paket internet.
cara cek kuota im3 ooredoo,cara cek sisa kuota im3,kuota im3 3gb 3 bulan,cek kuota mentari,paket im3 yang sedang aktif,masa aktif kuota indosat,cek kuota indosat 4g,cara cek pulsa indosat,

Bila Anda pengguna kartu IM3 lama, Anda tentu telah terbiasa menggunakan cara cek sisa pulsa IM3 Anda dengan mudah. Yaitu cukup dengan menekan *388# atau *555#. Namun bila Anda adalah pengguna kartu IM3 Indosat yang baru, maka Anda perlu memperhatikan beberapa hal saat melakukan pembelian kartu perdana. Untuk mendapatkan kartu yang berkualitas, Anda perlu cek kondisi fisik kartu yang ingin Anda beli. Pastikan kartu sesuai dengan keinginan, apakah dalam bentuk standar atau dalam bentuk kartu SIM mini.

Hal ini karena saat ini banyak ponsel yang memang menggunakan kartu simcard berukuran kecil. Jadi jika Anda membutuhkan simcard baru dengan ukuran standar, maka cek dulu kartu perdana Anda sebelum membeli. Cara cek kuota IM3 terbaru biasanya juga ada di box paket Indosat Ooredoo perdana yang Anda beli. Termasuk panduan untuk aktivasi atau registrasi kartu Anda. Pastikan Anda membeli kartu yang belum diregistrasi oleh penjual. 

Hal ini untuk memastikan bahwa kartu yang kita beli masih aktif dan dapat digunakan. Untuk itu Anda bisa meminta counter yang menjual kartu IM3 yang kita beli untuk mengaktifkan dan melakukan register atau pendaftaran kartu yang akan kita gunakan. Karena biasanya untuk menggunakan kartu akan memerlukan ID penjual ataupun distributor kartu. Dalam melakukan register kartu, kita sebaiknya menggunakan identitas kita. Sehingga akan mudah melakukan klaim bila kita menginginkan nomor yang sama bila kartu gosong maupun hilang.

Bila kartu yang Anda miliki telah siap digunakan, maka Anda bisa melakukan cara mengecek sisa kuota IM3 dengan menggunakan sms maupun menggunakan dial up langsung. Untuk cek kuota menggunakan sms, kita bisa ketik USAGE, lalu kirim ke 363. Lalu tunggu notifikasi dari IM3 berupa informasi mengenai sisa kuota yang Anda miliki dan batas masa aktif atau masa tenggang. 

Selain menggunakan sms, cara cek kuota IM3 terbaru kita juga bisa dial up ke *363# melalui kartu SIM yang Anda miliki. Perlu perhatian khusus bagi Anda yang menggunakan dual sim card, bahwa Anda harus menggunakan kartu yang tepat saat melakukan dial up. Pada jam tertentu mungkin notifikasi yang Anda nanti akan memerlukan waktu yang cukup lama. Untuk itu, Anda bisa mengulangi proses yang Anda lakukan sebelumnya.