Sabtu, 01 Januari 2022

Begini Cara Cek Kuota Indosat 2022 Terbaru

Cara cek kuota Indosat 2022 penting Anda lakukan agar bisa menggunakan internet dengan lancar. Saat sedang asyik menggunakan internet, terkadang kita merasa ada gangguan jaringan yang menyebabkan internet kita jadi terasa sangat lambat, bahkan untuk membuka aplikasi rutin yang biasanya sangat ringan dan mudah. Sering kali kita menyalahkan jaringan yang ada untuk kondisi tersebut. Namun perlu kita sadari, ternyata kondisi tersebut juga bisa disebabkan oleh kuota internet kita yang memang telah mencapai limit pemakaian. 
indosat assistant apk,aplikasi cek kuota indosat ooredoo,untuk melihat kuota internet,cek kuota indosat android,download indosat assistant,aplikasi indosat internet gratis,pantau kuota,

Untuk itu, kita bisa isi ulang kartu yang kita miliki ataupun menggantinya dengan yang baru agar bisa kembali terkoneksi dengan internet. Penyebab kuota internet Indosat cepat habis ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Dimulai dengan saat pembelian kartu. Pastikan kuota yang Anda miliki sesuai dengan yang Anda inginkan. Biasanya, kita akan tergoda dengan kuota besar dan harga yang murah. Namun tidak memperhatikan detail yang ada. 

Misalkan waktu penggunaan kuota yang dibatasi oleh provider. Contohnya Anda ternyata membeli kartu dengan kuota malam hari, maka tidak akan bisa digunakan pada siang hari. Selain dari kartu perdana, kita juga bisa mengalami kesalahan dalam menggunakan atau membeli paket data yang akan digunakan. Penyebab lain bisa jadi karena kita belum mensetting laptop atau ponsel agar tidak automatic update. Dimana update aplikasi tanpa disadari telah memakan kuota. Karena itu pastikan Anda tau cara cek kuota Indosat 2022.

Untuk cek kuota internet Indosat yang kita miliki, maka kita bisa melakukan dengan sms, maupun dengan dial up ke nomor tertentu. Cara termudah mengetahui kuota yang kita miliki adalah dengan mengirim sms. Yaitu kita bisa ketik USAGE kemudian kirim ke 363. Cara ini sebetulnya digunakan untuk mengetahui pakaian kuota yang kita miliki. Namun demikian, kita juga akan mengetahui sisa kuota yang kita miliki.

Cara lain yang bisa kita gunakan adalah dengan dial up di*363# melalui kartu yang Anda miliki. Dengan menggunakan cara ini, kita akan mengetahui sisa kuota yang kita miliki. Selain dial ke *363#, kita juga bisa dial up di *123# dan memperoleh notifikasi yang kita inginkan. Sebaiknya pengecekan kartu juga digunakan atau dilakukan untuk mengetahui posisi kuota pada saat pembelian kartu internet kita. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kartu yang kita miliki tidak gosong dan masih memiliki kuota yang penuh. 

Cara cek kuota Indosat 2022 mudah bukan? Anda tinggal memilih apakah akan menggunakan SMS untuk pengecekan kuota, atau dengan dial up melalui handphone Anda. Jika melalui SMS, pastikan bahwa Anda masih memiliki pulsa SMS, karena SMS ke operator mungkin akan dikenakan biaya. Sementara jika memilih dial up pastikan sinyal Indosat di lokasi Anda saat ini memadai untuk melakukan panggilan tersebut.