Sabtu, 01 Januari 2022

3 Cara Cek Kuota Data Axis Terbaru dan Paling Mudah

Cara Cek Kuota Data Axis - Salah satu provider yang banyak memberikan penawaran paket hemat dan murah adalah Axis. Setelah bergabung dan XL Axiata, Axis semakin banyak menawarkan produk terbarunya dengan jaringan yang super cepat. Nah, dalam pembahasan kali ini tidak akan membahas apa saja paket yang ditawarkan oleh paket perdana Axis melainkan akan membahas mengenai bagaimana cara cek kuota data Axis. Sebenarnya untuk cek sisa kuota Axis bisa dilakukan dengan mudah, namun sayangnya banyak pengguna Axis yang belum mengetahuinya.
cek kuota axis xl,cara cek sisa kuota xl,cek kuota axis,cara cek kuota axis bronet,cara cek kuota axis 2gb,cara cek kuota axis 5gb,my axis net,cara cek kuota xl,

Ada 3 cara yang bisa digunakan untuk mengetahui sisa kuota paket Axis yang Anda gunakan. Adapun ketiga cara cek kuota Axis 2016 yang terbaru yaitu:

1. Melalui SMS
Cara cek kuota data Axis yang paling mudah yaitu dengan menggunakan SMS. Untuk mengetahui sisa kuota yang Anda miliki dengan menggunakan SMS ini sangat mudah, yaitu Anda hanya tinggal mengirimkan SMS dengan format KUOTA lalu kirim ke 123. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan informasi sisa kuota yang Anda miliki melalui SMS balasan yang diberikan oleh operator. Dalam informasi ini Anda juga akan mengetahui masa aktif kuota Anda. Tidak hanya itu, sisa pulsa yang Anda miliki akan diberikan pada SMS tersebut.

2. Melalui Internet Axis
Selain menggunakan SMS, Anda juga bisa cek kuota data Axis melalui My Axis Net. Website ini merupakan website resmi Axis yang diberikan untuk memberikan layanan kepada para pelanggan Axis. Untuk cek kuota dengan menggunakan website ini sangatlah mudah, hal ini dikarenakan Anda hanya tinggal mengunjungi website tersebut melalui HP Anda kemudian masukkan nomor telepon Axis Anda. Setelah itu, akan tertera sisa data yang Anda miliki beserta dengan masa aktif dari kuota data yang Anda miliki.

3. Melalui Dial Up USSD
Cara termudah untuk cek kuota data Axis adalah dengan menghubungi atau mendial up nomor USSD khusus yang diberikan oleh Axis untuk cek kuota. Untuk mengecek kouta Axis melalui dial up USSD ini caranya yaitu dengan menghubungi 123 melalui telepon Anda. Cek kuota dengan dial up ini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, namun Anda tidak bisa menyimpan data sisa kuota yang Anda miliki. Hal ini dikarenakan informasi sisa kuota diberikan melalui pesan suara sehingga Anda harus mengingat sisa kuota yang Anda miliki.

Sangat mudah bukan cara cek kuota data Axis ini? Anda bisa menggunakan salah satu cara diatas untuk cek sisa kuota dan juga masa aktif pada perdana Axis yang Anda gunakan. Selain cek kuota, Anda juga bisa mengetahui berbagai informasi penawaran paket kuota menarik lainnya dari Axis. Tidak hanya itu, jika Anda membutuhkan informasi mengenai kartu perdana Axis yang Anda gunakan juga bisa menggunakan salah satu cara diatas.